Rayakan HUT PPI, Eurico Guterres Deklarasi Jadi Caleg Perindo

Rabu, 18 April 2018 - 14:55 WIB
Rayakan HUT PPI, Eurico Guterres Deklarasi Jadi Caleg Perindo
Rayakan HUT PPI, Eurico Guterres Deklarasi Jadi Caleg Perindo
A A A
JAKARTA - Mantan pejuang integrasi Timor Timur, Eurico Guterres menghadiri acara perayaan hari ulang tahun pasukan pejuang integrasi (PPI) Timor Timur di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa 17 April 2018.

Dalam acara itu, Guterres meneklarasikan dirinya yang maju menjadi calon anggota legislatif dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

"Saya bertaung menjadi calon legislatif untuk bisa memperjuangkan warga yang sudah memperjuangkan Indonesia di Bumi Lorosae," kata Eurico.

Menurut dia, Perindo dipilihnya dengan harapan bisa mengakomodasi semua kalangan masyarat di negara ini.

Guterres mengungkapkan komitmen Partai Perindo untuk menjaga keutuhan NKRI dan menyejahterakan rakyat dirasa sejalan dengan dengan perjuangan pasukan PPI.

Acara tersebut dihadiri pasukan adat. Dengan tarian adat, mereka membawa bendera merah putih sebagai bentuk kecintaan terhadap negara.

Usai mengibarkan bendera merah putih, acara dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun dan dibagikan kepada 14 pimpinan pasukan yang ikut berjuang dalam masa eksodus di Timor Leste.

Sekadar informasi, personel PPI yang menetap di NTT berjumlah 13.000 personel. Sementara untuk warga eks Timor Timur sekitar 100 ribu.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3834 seconds (0.1#10.140)