Yanti Airlangga Hartarto Resmi Jabat Ketum IIPG 2018-2019

Selasa, 13 Maret 2018 - 22:54 WIB
Yanti Airlangga Hartarto Resmi Jabat Ketum IIPG 2018-2019
Yanti Airlangga Hartarto Resmi Jabat Ketum IIPG 2018-2019
A A A
JAKARTA - Istri Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto, Yanti Airlangga Hartarto resmi menjadi Ketum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) untuk periode 2018-2019.

Pelantikan pengurus IIPG ini dilakukan di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, oleh Airlangga Hartarto, dengan dihadiri Pengurus DPP Golkar, pengurus IIPG dari 34 provinsi dan sesepuh IIPG, seperti Mufidah Jusuf Kalla, Nina Akbar Tanjung, Silvya Agung Laksono, Taty Aburizal Bakrie, Sri Romadhiyati Harmoko, dan Deisti Novanto.

Mengawali pelantikan, Airlangga memberikan apresiasi dan harapannya terhadap IIPG sebagai wadah berkarya para istri pengurus Golkar, baik yang berada di tingkat pusat dan daerah.

"Keberadaan IIPG menjadi motivasi tersendiri bagi para pengurus Partai Golkar baik yang ada di DPP ataupun DPD untuk lebih baik lagi dalam membesarkan Partai Golkar. Keberadaan IIPG adalah bentuk dukungan riil para istri bagi suaminya untuk lebih dapat berkarya demi kejayaan partai," kata Airlangga, Selasa (13/3/2018).

Pasca pelantikan, Yanti Airlangga Hartarto menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pengurus IIPG Pusat yang baru dilantik dan pengurus IIPG daerah dari 34 provinsi.

"Apresiasi setinggi-tingginya saya berikan kepada rekan saya, istri DPP Partai Golkar yang menyatakan kesediaannya ikut berkarya di IIPG juga kepada pengurus IIPG dari 34 provinsi yang hadir. Semoga ini awal yang baik bagi IIPG ke depan dalam mencapai dan melaksanakan visi-dan misinya," ucap Yanti.

Selanjutnya, Yanti menjelaskan bahwa IIPG adalah sebuah paguyuban yang beranggotakan para istri dari pengurus DPP atau DPD dengan tugas utama memberikan dukungan kepada pengurus partai dalam mencapai tujuan partai melalui serangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Tugas kita di IIPG adalah lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dengan sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan sesuai dengan motto partai Golkar suara Golkar suara rakyat," tandasnya.

Acara pelantikan ini juga dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan baksos IIPG berupa penyelenggaraan IVA test gratis, donor darah, dan bazar murah selama 2 hari dari 14-15 Maret yang diperuntukkan untuk masyarakat di sekitar kantor DPP Golkar.

Dalam kesempatan ini, Mufidah Jusuf Kalla selaku Dewan Kehormatan IIPG melakukan pemotongan tumpeng secara simbolik menandai dimulainya program dan kegiatan IIPG Periode 2018-2019.

"Untuk acara baksos ini, kami persilakan masyarakat untuk bisa berpartisipasi datang untuk pemeriksaan gratis IVA test, donor darah dan berbelanja di bazaar murah khas IIPG," katanya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6381 seconds (0.1#10.140)