Digipreneur Laz BSM Umat, Peluang Generasi Zaman Now untuk Maju

Kamis, 08 Maret 2018 - 21:14 WIB
Digipreneur Laz BSM...
Digipreneur Laz BSM Umat, Peluang Generasi Zaman Now untuk Maju
A A A
JAKARTA - Zaman Now, era digital menjadi satu hal yang tidak terpisahkan dari sisi kehidupan setiap seseorang. Mau dia berprofesi sebagai karyawan, pedagang, tukang bakso, maupun marbot, pasti bersentuhan dengan digital online melalui ponsel yang dimilikinya.

Tapi sejauh mana, seseorang itu bisa mengeksplore atau memanfaatkan potensi dunia digital yang dimilikinya, hal ini yang masih minim dilakukan. Padahal setiap orang punya potensi untuk menjadi besar, dengan memanfaatkan digital online.

Seperti halnya industri digital, potensi ini ditangkap Laznas BSM Umat dalam mencari bibit-bibit muda atau mereka yang mempunyai passion terhadap dunia online.

Bertajuk Digipreneur Muda (Mandiri, Unggul, Dinamis, dan Amanah), Laznas BSM Umat ingin agar potensi yang sudah ada bisa dikembangkan lebih baik lagi, sehingga kedepannya bermanfaat untuk umat.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Rumah Pemberdayaan Masyarakat (RPM) ini sudah memasuki batch tiga yang diikuti 50 orang, setiap 10 orang di setiap batchnya.

Direktur Philanthropy Rudi Irawan mengatakan, melalui kegiatan ini, para peserta dibekali dengan beragam pelatihan yang dapat memperkuat jiwa kewirausahaan dengan menghadirkan mentor atau pemateri pakar dalam bidang digital entrepreneurship.

"Kemudian dari kegiatan ini, peserta bisa magang di sejumlah UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), sekaligus ada pendampingan," kata Rudi Irawan dalam siaran pers, Kamis (8/3/2018).

Selain diadakan di kantor pusat Yayasan RPM, kegiatan pelatihan ini rutin diadakan di salah satu mitra program, yakni Banten Resto.

Ketua Yayasan RPM Ahmad Husen menambahkan, dengan kegiatan ini diharapkan bisa terus diberdayakan potensi yang ada di generasi muda.

"Kita dapat menjadi pendorong kemajuan ekonomi umat Islam. Karena itu pemberdayaan ini diprioritaskan kepada para pemuda yang belum memiliki usaha, ibu rumah tangga, mahasiswa binaan Laznas BSM Umat, santri dan para penghapal Alquran binaan RPM dan masyarakat umum yang kurang mampu", ujarnya.

Salah seorang peserta Digipreneur Muda, Tylas Setyana mengaku optimistis, dengan mengikuti program ini akan semakin menambah wawasannya dalam melakukan bisnis online.

"Alhamdulillah, terimakasih sudah diizinkan bergabung dengan program Digipreneur Muda. Melalui ini, saya bisa menambah pundi-pundi income saya. Seru, bisa bertemu rekan-rekan baru yang enerjik," tuturnya.

Hal senada diungkapkan peserta lainnta, Sodikin. Menurutnya, ini kesempatan besar bagi dirinya untuk melakukan lompatan besar demi kemajuan yang dinginkannya.

"Suatu keberuntungan dan kebahagiaan bagi saya bisa mengikuti program Digipreneur Muda, sebuah program yang terselenggara sebagai bentuk kepedulian agar pemuda bisa sukses di usianya," tandasnya.

Kegiatan Digipreneur Muda ini diikuti berbagai kalangan, mulai wiraswasta yang mulai merintis usahanya, marbot masjid, dan mahasiswa yang ingin mengembangkan karier di dunia wiraswasta.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7465 seconds (0.1#10.140)