SBY Kaitkan Nomor Urut 14 dengan Era Kejayaan Majapahit

Senin, 26 Februari 2018 - 05:35 WIB
SBY Kaitkan Nomor Urut 14 dengan Era Kejayaan Majapahit
SBY Kaitkan Nomor Urut 14 dengan Era Kejayaan Majapahit
A A A
TULUNGAGUNG - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono menyebut nomor urut 14 sebagai momentum kebangkitan partainya. SBY mengaitkan angka 14 dengan zaman gemilang Kerajaan Majapahit di abad 14.

"Insya Allah ini (nomor 14) pertanda. Karenanya Partai Demokrat bertekad bangkit, jaya dan menang di Pemilu 2019," ujar SBY dalam sambutan penutupan Rapat Kerja Daerah Partai Demokrat Jawa Timur di Lapangan Tenis Indoor Kompleks Stadion Rejoagung, Kabupaten Tulungagung, Jatim, Minggu (25/2/2018).

Tepuk tangan seketika bergema disusul yel yel 'Demokrat Jaya'. Selain Sriwijaya, lanjut SBY, kerajaan besar Nusantara yang mengemuka adalah Kerajaan Majapahit dengan sejumlah tokoh penting yakni Raden Wijaya, Tribuana Tunggadewi, Hayam Wuruk, dan Patih Gajah Mada, Majapahit bergemilang selama 300 tahun.

Bukan hanya terkait angka 14 yang berkesesuaian dengan abad 14. Majapahit juga berada di Jawa Timur. Karenanya, dalam orasi politiknya SBY menegaskan kebangkitan, kejayaan, dan kemenangan Partai Demokrat akan dimulai dari Jawa Timur.

"Mata rantainya dimulai dari pilgub dan pemilihan bupati dan wali kota. Semoga kita bisa membikin Jawa Timur gemilang sebagaimana kegemilangan Majapahit," kata SBY.

Dalam 18 pilkada serentak (termasuk pilgub) di Jawa Timur tahun 2018 ini, Partai Demokrat mengantarkan 10 kader sebagai calon kepala daerah. Kemudian, enam kader sebagai wakil kepala daerah. Khusus pilkada di Kota Kediri dan Kabupaten Pasuruan, Partai Demokrat menjadi partai pengusung kader lain.

"Saya tegaskan kepada seluruh pemimpin kader Partai Demokrat Jatim, yakni mulai DPD hingga ranting untuk memenangkan semua calon yang kita usung," tegas SBY.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7820 seconds (0.1#10.140)