Usung Gerakan Sosial, Relawan Luncurkan Rumah Jokowi

Selasa, 06 Februari 2018 - 13:47 WIB
Usung Gerakan Sosial, Relawan Luncurkan Rumah Jokowi
Usung Gerakan Sosial, Relawan Luncurkan Rumah Jokowi
A A A
JAKARTA - Pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk berbuat baik dengan meluncurkan rumah Jokowi.

Pengelola Rumah Jokowi Tingkat Pusat, Yongki Jonacta Yani mengatakan, Rumah Jokowi adalah tempat berkumpulnya para pendukung Jokowi untuk melakukan koordinasi, konsolidasi, serta melaksanakan gerakan kebaikan bagi bangsa.

Dijelaskannya, tujuan dari gerakan ini yaitu terciptanya masyarakat Indonesia yang saling membantu dan berbagi, khususnya di lingkungan sekitarnya.

"Kebaikan harus dapat menjadi pemicu terbangunnya semangat saling membantu dan sebagai solusi dari berbagai masalah sosial yang dihadapi bangsa ini," kata Yongki di Jakarta, Selasa (6/2/2018).

Adapun bentuk konkretnya di antaranya, bakti sosial, mengadvokasi dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Setiap komunitas Rumah Jokowi diberi keleluasaan untuk membangun inisiatif kebaikan sosialnya yang disesuaikan dengan kondisi wilayahnya masing-masing," ujarnya.

Yongki mencontohkan, bila komunitas Rumah Jokowi anggotanya para dokter atau tenaga medis, maka kebaikan sosial yang dilakukan yaitu pendampingan dan pelayanan medis.

"Bagaimana jika komunitas yang anggotanya terdiri dari berbagai macam profesi?, Pilihan gerakan sosialnya sesuai kapasitas dan kompetensinya," jelas Yongki.

Pengelola tingkat pusat lainnya, Omar Aram mengatakan, Rumah Jokowi juga menyiapkan program 'Gerakan Daya Saing'. Selain menciptakan calon-calon tenaga kerja yang handal, juga menjembatani dengan pelaku industri.

"Diharapkan akan tercipta industri berbasis rakyat yang dapat bersaing hingga tingkat global," ucap Omar Aram.

Jelasnya, Rumah Jokowi dibentuk sebagai bentuk dukungan terhadap Presiden Jokowi yang sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia.

Kata Omar Aram lagi, di acara deklarasi Rumah Jokowi nanti akan dihadiri pengurus pusat hingga dari seluruh Indonesia.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5326 seconds (0.1#10.140)