Menciptakan Kenyamanan Bersama Keluarga di Balkon Rumah

Sabtu, 03 Februari 2018 - 13:09 WIB
Menciptakan Kenyamanan Bersama Keluarga di Balkon Rumah
Menciptakan Kenyamanan Bersama Keluarga di Balkon Rumah
A A A
JAKARTA - Kenyamanan di dalam keluarga bisa diciptkan dengan berbagai cara, yakni dengan menciptakan kondisi balkon yang menyesuaikan dengan keadaan rumah. Tentunya penataan balkon ini bisa dirasakan nyaman bagi penghuninya.

Hal tersebut dikatakan Business Manager Dekoruma, Rafi Sarumaha. Menurutnya, sangat beruntung bagi keluarga yang memiliki rumah dilengkapi dengan dengan balkon.

"Balkon merupakan bagian dari rumah yang istimewa karena memiliki desain balkon cantik bisa menambah nilai jual dan pandang dari setiap hunian," kata Rafi dalam siaran pers, Sabtu (3/2/2018).

"Di hotel misalnya, kamar yang dilengkapi dengan balkon bisa dipatok dengan tarif yang lebih tinggi dibanding kamar lainnya. Jadi jika memilikinya sendiri di rumah, Anda patut berbangga," tambahnya.

Rafi mengatakan, ada beberapa cara untuk mempercantik balkon rumah, pertama dengan menambah meja dan kursi. Jenis meja dan kursi yang dipasang pun bebas sesuai selera, asalkan ukurannya disesuaikan dengan balkon yang ada.

"Ada berbagai jenis dan model meja dan kursi yang tersedia di Dekoruma . Kursi dengan sandaran punggung nyaman diduduki, belum lagi tambahan meja untuk menaruh kudapan di sore hari," ucapnya.

Namun ditegaskan Rafi, hindari bahan material plastik karena meskipun harganya terhitung ekonomis, tapi tidak cukup awet dan mudah rapuh.

Kedua menurut Rafi, balkon yang ada bisa diisi dengan karpet. Menurutnya, hal ini
jika lebih suka lesehan dalam menikmati pemandangan dari balkon, dengan memasang karpet yang membuat lebih nyaman.

" Karpet dengan motif khusus dapat menghidupkan suasana balkon rumah. Tambahkan pula bean bag atau bantal berukuran besar yang bisa jadikan tempat duduk santai," ungkapnya.

Sementara kata Rafi, ada cara ketiga mempercantik balkon rumah, yakni dengan memberikan sentuhan tanaman hias.

Menurutnya, memanfaatkan balkon sebagai tempat memajang tanaman hias. Kemudian disesuaikan dengan intensitas cahaya matahari yang cukup, sehingga bisa merawat tanaman dengan baik di balkon .

"Sedangkan keempat, bisa ditambahkan dengan lampu hias," tutur Rafi.

Kata dia, bersantai di balkon tak hanya dilakukan saat matahari sedang bersinar. Bisa juga menghabiskan malam di balkon dengan secangkir minuman hangat ditambah lagi dengan lampu hias warna-warni yang menambah gemerlap.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6836 seconds (0.1#10.140)