alexametrics

Elektabilitas Perindo Jadi Acuan PSI Dongkrak Suara Milenial

loading...
Elektabilitas Perindo Jadi Acuan PSI Dongkrak Suara Milenial
Elektabilitas Perindo Jadi Acuan PSI Dongkrak Suara Milenial
A+ A-
JAKARTA - Sama-sama berpredikat sebagai Partai Politik (Parpol) baru, elektabilitas Partai Solidaritas Indonesia (PSI) masih kalah dengan Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Setidaknya hal itu tercermin dari hasil survei CSIS yang menempatkan Perindo pada posisi lima besar diminati kalangan milenial.

Ketua Umum DPP PSI, Grace Natalie mengakui elektabilitas yang diraih Perindo menjadi pembelajaran dan acuan partainya untuk mendongkrak suara di kalangan anak muda.



Menurutnya, elektabilitas Perindo yang di atas PSI karena Partai yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo memiliki keunggulan di bidang media yang memungkinkan lebih leluasa dalam melakukan sosialisasi.

"Mereka punya wadah untuk mensosialisasikan diri. Kalau lebih dikenal saya pikir bisa dipahami karena mereka punya kesempatan banyak untuk mensosialisasi," kata Grace di Kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (4/11/2017).

Grace mengaku partainya terus melakukan strategi untuk meningkatkan elektabilitas partai di mata publik. Salah satunya dengan melakukan seleksi terhadap bakal calon legislatif melalui tim penjurian yang tidak dilakukan oleh partai lain.

Menurutnya, hal lain yang dilakukan PSI adalah dengan memanfaatkan media sosial untuk menjaring pemilih di daerah. Sebab, jika menggunakan cara-cara yang konvensional seperti pemasangan baliho, spanduk dan alat peraga lainnya dibutuhkan biaya yang tidak sedikit.



Grace mengaku yakin, dengan pola-pola yang berbeda dilakukan partainya akan membuahkan target yang positif. "Kita sama-sama kecewa dengan kinerja parlemen dan terlihat dari survei-survei kepercayaan masyarakat terhadap DPR paling rendah posisinya dibandingkan TNI, KPK, dan lain-lain," pungkasnya.
(pur)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top