Isi Kuliah Umum, HT Jadi Rebutan Selfie di Universitas Adi Buana Surabaya

Selasa, 10 Oktober 2017 - 17:16 WIB
Isi Kuliah Umum, HT Jadi Rebutan Selfie di Universitas Adi Buana Surabaya
Isi Kuliah Umum, HT Jadi Rebutan Selfie di Universitas Adi Buana Surabaya
A A A
SURABAYA - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menjadi bintang selfie di Universitas Adi Buana (Unipa) Surabaya, Selasa (10/10/2017). Begitu turun dari panggung seusai memberi kuliah umum, HT langsung diserbu ratusan mahasiswa.

Mereka saling berebut dan berdesakan untuk bisa berfoto dengan Ketua Umum DPP Perindo ini. "Pak Hary... minta fotonya pak," teriak beberapa mahasiwa perempuan yang ingin ber-selfie bersama.

Banyaknya mahasiswa yang berebut, memaksa panitia membuat barikade. Namun, tetap saja para mahasiwa sukses menerobos. Melihat situasi itu, HT meminta panitia untuk bergeser dan memberi kesempatan para mahasiswa berfoto secara bergantian.

"Baru kali ini saya bertemu pak HT. Biasanya hanya lihat di TV. Makanya saya senang sekali beliau hadir di sini, "ungkap Septi Irawati, mahasiswa jurusan Matematika semester pertama ini.

Septi juga menyampaikan terimakasih karena HT telah membuka cakrawala mahasiswa baru seperti dirinya, tentang bagaimana kesuksesan diraih. "Kami banyak mendapat pengetahuan dari acara ini. Ternyata sukses bisa diraih siapa saja,"ungkapnya.

Ya, pada kuliah umum bertema 'Kewirausahaan dan Pembangunan Ekonomi Indonesia", di Unipa, HT memberi kiat-kiat khusus kepada para mahasiswa untuk bisa sukses di semua bidang.

HT menjelaskan, kesuksesan seseorang tidak bergantung pada uang, latar belakang pendidikan, waktu dan atau jenis pekerjaan, melainkan pada kepribadian diri sendiri. Mereka yang punya tujuan pasti, serius dan mau bekerja keras, dialah yang akan meraih sukses itu.

"Tanpa kerja keras dan serius, mustahil bisa meraih sukses. Dan untuk bisa serius, harus punya tujuan jelas. Apa yang akan diraih. Sehingga visi hidup menjadi jelas dan terarah,"ungkap pengusaha kelahiran Surabaya ini.

HT menambahkan, sukses yang diraihnya saat ini bisa dilakukan pula oleh semua orang, termasuk para mahasiswa. Karena itu, pria yang pernah dinobatkan sebagai orang muda terkaya di Indonesia ini berharap generasi muda Indonesia terus optimistis mengejar mimpinya.

"Kuncinya harus kreatif, inovatif dan serius. Ingat, problem bangsa ini cukup komplek. Tingkat kesejahteraan rendah, kesenjangan sosial cukup tinggi. Sehingga butuh kerja ekstra untuk mengubahnya,"tutur HT mengingatkan.

Sementara itu, Rektor Unipa Joko Adi Waluyo mengaku berterimaksih atas kunjungan HT. Dia berharap, sukses HT mengelola MNC bisa menular kepada anak didiknya. "Saya hanya minta doa, semoga semua mahasiswa Unipa bisa seperti Pak HT,"ungkap Joko didambut tepuk tangan ribuan mahasiswa yang hadir.

Pada acara tersebut, civitas Unipa juga mengukuhkan HT sebagai warga kehormatan. Sebagai penanda, HT diberi jaket almamater, simbol kebesaran kampus Unipa. Di akhir acara, HT juga diberi kesempatan untuk menanam pohon Manggis di belakang kampus, sebagai bukti HT pernah hadir di kampus itu.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8973 seconds (0.1#10.140)