Wakapolri Beserta Rombongan, Dampingi JK Hadiri KTT OKI

Minggu, 10 September 2017 - 13:02 WIB
Wakapolri Beserta Rombongan, Dampingi JK Hadiri KTT OKI
Wakapolri Beserta Rombongan, Dampingi JK Hadiri KTT OKI
A A A
JAKARTA - Wakapolri Komjen Pol Syafruddin mendampingi Wapres Jusuf Kalla (JK) dalam pertemuan dengan Perdana Menteri Kazakhstan Bakytzhan Sagintayev. Selain Wakapolri, juga turut hadir Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani serta Menristek Dikti M Nasir.

Pertemuan yang digelar di Kantor Perdana Menteri Republik Kazakhstan di Astana tersebut berlangsung selama 30 menit. Mereka tiba kantor PM Kazakhstan pukul 12.30 waktu setempat, Minggu (10/9/2017).

Wapres bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan bertolak dari Jakarta kemarin berada di Kazakhstan, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pertama Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) tentang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

KTT yang akan berlangsung selama dua hari Minggu-Senin dan dibuka oleh Presiden Kazakshtan, di Palace of Independence Tauelsizdik Ave 52, Astana, besok.

Terkait dengan dunia pendidikan ini, Wakapolri sendiri tokoh yang turut terlibat aktif dalam persiapan pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII).

Pendirian kampus tersebut berdasarkan Perpres 57/2016 tentang Pendirian Universitas Islam Internasional Indonesia yang diteken Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 29 Juni 2016.

Kampus yang berlokasi di kawasan Cimanggis, Depok ini, diperkirakan membutuhkan anggaran Rp1,5 triliun dan ditargetkan mulai berfungsi pada tahun 2019.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7220 seconds (0.1#10.140)