Pemerintah Resmi Luncurkan Festival F8

Rabu, 10 Mei 2017 - 19:51 WIB
Pemerintah Resmi Luncurkan Festival F8
Pemerintah Resmi Luncurkan Festival F8
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata Arief Yahya secara resmi meluncurkan Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 Makassar.

F8 ini terdiri dari Film, Food & Fruit, Fashion, Fiction Writers & Font, Fine Arts, Folk, Fusion Music, Flora & Fauna, pada Selasa 9 Mei 2017, di Balairung Soesilo Sudirman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata.

"Selamat kepada Makassar. Launching hari ini sangat menarik karena ada live treasurenya," kata Arief Yahya dalam siaran pers, Rabu (10/5/2017).

"Semoga F8 2016 berjalan dengan baik, tentu tahun ini harus lebih baik. Cukuplah sampai September persiapannya, pemerintah pusat juga akan ikut mempromosikan," imbuh Arief Yahya usai acara peresmian.

Makassar F8 merupakan event kedua yang sebelumnya telah dilaksanakan dengan dihadiri 22 negara, 47 kabupaten/kota se Indonesia serta dihadiri sebanyak 300 ribu pengunjung selama 3 hari di Pantai Losari. Tahun ini Makassar F8 akan kembali diselenggarakan selama lima hari, tepatnya pada 6-10 September 2017.

Wali Kota Makassar M Ramdhan ‘Danny’ Pomanto atau akrab disapa Danny Pomanto mengungkapkan, berbeda dengan Makassar F8 tahun lalu, tahun ini Pemerintah Kota Makassar akan mengundang 100 kota dari berbagai negara dan sekitar 500 kabupaten/kota se Indonesia untuk datang di perhelatan bertajuk The Best Waterfront Festival In The World ini.

"Makassar F8 tahun ini kita targetkan mencapai satu juta pengunjung, Insya Allah kami optimis," katanya.

Makassar F8 ini merupakan festival internasional yang mengkolaborasikan para budayawan dan pekerja seni baik lokal maupun nasional, serta berbagai elemen masyarakat untuk mempromosikan potensi wisata Makassar di kancah internasional.

"Hingga saat ini persiapan undangan sudah dilakukan. Mudah-mudahan Makassar F8 bisa mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Makassar," ucap Danny.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6540 seconds (0.1#10.140)