Aa Gym Tak Rela Maruf Amin Direndahkan dan Diancam

Rabu, 01 Februari 2017 - 11:24 WIB
Aa Gym Tak Rela Maruf Amin Direndahkan dan Diancam
Aa Gym Tak Rela Maruf Amin Direndahkan dan Diancam
A A A
JAKARTA - Perilaku Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok yang dinilai merendahkan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Maruf Amin menuai reaksi dari berbagai kalangan. Reaksi bukan hanya dari sejumlah tokoh dan warga NU, namun reaksi juga muncul dari kalangan Ulama.

Pendiri sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, Abdullah Gymnastiar atau lebih dikenal Aa Gym memprotes kerasa adanya sikap merendahkan Maruf Amin yang merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI). Menurutnya Maruf Amin adalah ulama yang harus dihormati.

"Demi Alloh, tak rela KH Ma'ruf Amin, guru, orang tua, ulama kami, pimpinan MUI yang Amat kami hormati cintai, direndahkan dan diancam siapapun," ujar Aagym dalam akun Twitter @aagym, Rabu (1/2/2017).

Sikap bersifat merendahkan dan mengancam Maruf Amin muncul dalam persidangan perkara penistaan agama. Pada kesempatan itu Maruf Amin hadir di persidangan sebagai saksi ahli untuk terdakwa Ahok. (Baca: Sederet Warga NU Tersinggung karena Maruf Amin Dihina)

Ahok bersama tim hukumnya menuding Maruf Amin adalah saksi palsu. Bahkan, mengancam akan melaporkan Maruf Amin ke polisi.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5346 seconds (0.1#10.140)