Jokowi Sebut Kemakmuran Jadi Tantangan Besar Indonesia

Selasa, 31 Januari 2017 - 16:45 WIB
Jokowi Sebut Kemakmuran Jadi Tantangan Besar Indonesia
Jokowi Sebut Kemakmuran Jadi Tantangan Besar Indonesia
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pemerintah terus memperjuangkan kemakmuran untuk seluruh rakyat, bukan untuk kelompok dan golongan orang tertentu.

‎"Inilah tantangan besar yang kita hadapi sejak Indonesia merdeka, sampai saat ini terus kita perjuangkan‎," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas yang mengangkat tema Kebijakan Ekonomi Berkeadilan di Istana Bogor, Jakarta, Selasa (31/1/2017).

Jokowi mengatakan ada tiga hal yang harus untuk mewujudkan kemakmuran bersama, yakni keberpihakan, semangat persatuan dan gotong royong, serta upaya mencapai kemakmuran yang berkeadilan tanpa membeda-bedakan suku agama ras dan antargolongan (SARA).

‎"Semua warga negara, tanpa kecuali harus mendapat kesempatan sama‎," ujarnya.

Jokowi mengatakan, pada Desember 2016 lalu sudah memerintahkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian untuk melakukan kajian komprehensif untuk mengatasi masalah ketimpangan sosial yang terjadi selama ini.

"Meskipun kita tahu tingkat ketimpangan ekonomi sosial sejak 2015 mengalami perbaikan kalau diukur dari gini rasio yang turun dari 0,41 menjadi 0,39 namun ketimpangan ini masih perlu kita usahakan agar menjadi lebih baik," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0463 seconds (0.1#10.140)