Kartini Perindo Terus Mantapkan Struktur Kepengurusan

Kamis, 26 Januari 2017 - 06:10 WIB
Kartini Perindo Terus Mantapkan Struktur Kepengurusan
Kartini Perindo Terus Mantapkan Struktur Kepengurusan
A A A
CIMAHI - Kartini Perindo sebagai organisasi sayap Partai Persatuan Indonesia (Perindo) diharapkan mampu berperan aktif di Jawa Barat.

Sekretaris Jenderal Kartini Perindo Eva Mutia, meyakini DPW Kartini Perindo Jawa Barat di bawah kepemimpinan Wulandari Palupi bisa melakukannya dengan soliditas dan kerja sama antarsesama pengurus.

“Dengan kemampuan yang dimiliki kader Kartini Perindo, kita berharap kiprahnya meningkatkan kemajuan perempuan untuk mendukung keluarga dan kemandirian di masyarakat. Terutama memperkuat ekonomi keluarga dengan berbagai kegiatan produktif,” tutur Eva di Cimahi, Jawa Barat, Rabu 25 Januari 2017.

Eva juga menambahkan, selanjutnya DPP Kartini Perindo terus memantapkan struktur sehingga menjangkau semua daerah di seluruh Indonesia.

Dalam waktu delat, Kartini Perindo akan mendeklarasikan kepengurusan Provinsi Banten dan Kalimantan Selatan.

“Pelantikan di Jawa Barat merupakan yang kedua belas. Bulan Januari ini akan disusul pelantikan di Banten, kemudian di Kalimantan Selatan,” tambah Eva.

Sementara itu, isteri Gubernur Jawa Barat Netty Prasetiyani Heryawan yang ikut menghadiri pelantikan mengapresiasi peran Kartini Perindo yang bisa menjadi subjek dalam pembangunan.

Perempuan menurutnya harus diberi ruang untuk berpartisipasi melakukan kontrol dan juga mendapat manfaat dari pembangunan.

“Mudah-mudahan kehadiran Kartini Perindo mampu mengakselerasi pemahaman kesadaran termasuk juga keterlibatan peran serta perempuan dalam program pembangunan,” katanya.

Netty pun berpendapat, ke depan perempuan harus melakukan upaya pemberdayaan sehingga bisa menjadi pilar peradaban bangsa. Dengan pengasuhan dan perlindungan yang diberikan kepada anak-anak dan membangun ketahanan keluarga.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7435 seconds (0.1#10.140)