Penuduh Habib Rizieq Intoleran Pakai Nama Samaran

Selasa, 17 Januari 2017 - 14:48 WIB
Penuduh Habib Rizieq Intoleran Pakai Nama Samaran
Penuduh Habib Rizieq Intoleran Pakai Nama Samaran
A A A
JAKARTA - Tuduhan kepada imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq sebagai orang yang intoleran dinilai mengada-ada. Tuduhan yang disasar ke Habib Rizieq dicurigai memiliki motif tertentu.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, selama ini Habib Rizieq selalu berani mempertanggungjawabkan sikap dan pendiriannya. Dia mencontohkan, dalam menjalani proses hukum dia selalu bersikap kooperatif.

"Sementara yang menuduh tidak toleran tidak kelihatan. Hanya ramai pakai nama samaran," ujar Fahri dalam akun Twitter @Fahrihamzah, Selasa (17/1/2017).

Bahkan, kata dia Habib Rizieq pernah mengungkapkan ceramahnya di depan para pejabat negara. Dia menyebutkan beberapa pejabat negara yang hadir pada kesempatan itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Panglima TNI dan Kapolri. (Baca: Datang ke DPR, GNPF MUI Beberkan Kronologi Tindakan GMBI)

"Hari itu, Habib Rizieq Shihab bersama jutaan massa. Dia memberi khotbah Jumat. Di antara jamaah ada Jokowi dan JK," ucapnya. (Baca: Habib Rizieq Kaget Tesis S2 Miliknya Ternyata Dipolisikan)

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengungkapkan, pada kesempatan itu para pejabat negara yang hadir, baik Jokowi maupun JK, Panglima TNI dan Kapolri tidak membantah yang dikemukakan Habib Rizieq.

"Apa bisa kita lompat menuduh orang yang bicara di depan kepala negara sebagai tidak toleran?" tuturnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5315 seconds (0.1#10.140)