Sebelum Ditangkap Densus 88, Yasir Sempat ke Malaysia

Senin, 19 Desember 2016 - 22:02 WIB
Sebelum Ditangkap Densus 88, Yasir Sempat ke Malaysia
Sebelum Ditangkap Densus 88, Yasir Sempat ke Malaysia
A A A
SOLO - Keberadaan Yasir,25, diketahui sempat pergi ke Malaysia sebelum ditangkap Densus 88 Mabes Polri di Solo, pada Minggu 18 Desember 2016.

Warga Losari RT 04 RW 02, Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo tersebut berangkat ke negeri Jiran bersama keluarganya.

Kepergian ke Malaysia terungkap setelah Polisi menemukan empat paspor dalam penggeledahan di rumah Yasir usai penangkapan. Isi dokumen paspor menunjukkan bahwa Yasir pernah ke Malaysia dua bulan lalu.

“Dia (Yasir) berangkat bersama anak, istri, dan bapaknya,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi di Mapolresta Solo, Senin (19/12/2016).

Sesuai dokumen itu pula, keberangkatan mereka dalam rangka tour. Namun untuk penanganan lebih lanjut, sepenuhnya berada di tangan Densus 88.

Polresta Solo hanya sebatas membantu Densus 88 dalam proses penggeledahan rumah terduga teroris guna mencari barang bukti. Seluruh barang bukti saat ini telah dikirim ke Mabes Polri untuk penanganan selanjutnya.

Termasuk dua jeriken berukuran lima literan berisi cairan kimia berwarna bening, paku seberat sepuluh kilogram, handphone bekas dan paralon yang diduga akan digunakan untuk merakit bom.

Barang bukti ditemukan di rumah Tri Setiyo,29, terduga teroris asal Kampung Sewu RT
01 RW 07, Kelurahan Sewu, Kecamatan Jebres, Solo. Perlu diketahui, Tri Setiyo ditangkap sekitar 1,5 jam sebelum Yasir dibekuk.

Dia ditangkap sekitar pukul 10.00 WIB usai kerja bakti bersama warga di lingkungan rumahnya. Namun ada juga versi lain bahwa yang bersangkutan ditangkap saat akan berangkat menjadi pramusaji katering.

Sementara, Yasir dibekuk di jalan tak jauh dari rumahnya sekitar pukul 11.45 WIB saat hendak berangkat ke masjid. Kasat Reskrim tidak menampik ketika disinggung bahwa penangkapan kedua warga Solo ini terkait terduga teroris yang ditangkap di Purworejo.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7154 seconds (0.1#10.140)