Hary Tanoesoedibjo Dorong Mahasiswa Sorong Bangun Papua Barat

Kamis, 24 November 2016 - 00:56 WIB
Hary Tanoesoedibjo Dorong Mahasiswa Sorong Bangun Papua Barat
Hary Tanoesoedibjo Dorong Mahasiswa Sorong Bangun Papua Barat
A A A
SORONG - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mendorong mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sorong, Papua Barat, membangun daerahnya. Salah satunya dengan menjadi pencipta lapangan kerja.

“Jadilah pengusaha produktif, ciptakan lapangan kerja. Bangun Sorong, Papua Barat, agar Indonesia cepat maju,” kata HT yang juga menekankan agar para mahasiswa mengedepankan karakter bekerja keras, rajin yang dilakukan terus-menerus dan konsisten.

Menurut HT, generasi muda seperti para mahasiswa memiliki potensi menjadi wirausahawan muda, dan jika itu dilakukan maka turut mengatasi masalah kesenjangan sosial.

Jika masyarakat di daerah menjadi lebih produktif dan mampu membuka lapangan pekerjaan, lanjut dia, maka kesenjangan yang selama ini menjadi permasalahan Indonesia akan terkikis.

“Membangun Indonesia harus membangun daerah. Membangun daerah, harus membangun kesejahteraan masyarakatnya,” tuturnya.

Di sisi lain, HT mengatakan, generasi muda harus diberi kesempatan untuk bertumbuh dengan kebijakan berupa regulasi yang berpihak pada mereka. Seperti kemudahan akses modal murah, pemberian pelatihan dan proteksi dari persaingan pasar bebas.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5951 seconds (0.1#10.140)