Pembangunan Indonesia Harus Berkeadilan Sosial

Minggu, 09 Oktober 2016 - 02:32 WIB
Pembangunan Indonesia Harus Berkeadilan Sosial
Pembangunan Indonesia Harus Berkeadilan Sosial
A A A
JAKARTA - Kesenjangan sosial menjadi persoalan mendasar. Strategi pembangunan harus segera diubah untuk mengatasinya, dan mempercepat kemajuan Indonesia. "Pembangunan kita harus berkeadilan sosial," ujar Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo (HT) di sela syukuran HUT ke-2 Partai Perindo di kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Sabtu (8/10/2016).

HT mengatakan dibutuhkan keberpihakan kepada masyarakat bawah untuk mendorong mereka maju. Dia memaparkan terjadi ketidakadilan terhadap masyarakat di tanah air dapat dilihat dari penertiban pedagang kaki lima yang marak dilakukan di kota-kota besar. "Kaki lima salah tempat jangan diobrak-abrik, berikan solusi, bantu mereka supaya berkembang," tuturnya.

Seharusnya kata HT, jangan berhenti pada menertibkan, tapi kelanjutan hidup masyarakat bawah juga harus diperhatikan. Masyarakat yang belum mapan seharusnya dibantu, diberikan solusi tidak agar mereka bisa meningkatkan kesejahteraannya

Kehadiran Partai Peririndo tegas HT adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat di daerah yang belum terbangun dengan baik.

"Partai Perindo hadir untuk membangun masyarakat di daerah menjadi pemberi kerja produktif," terang HT.

Bila pemberi kerja produktif terus bertambah, daerah bisa terbangun dengan baik dan menjadi pilar perekonomian nasional. Saat ini hanya kota-kota besar saja yang menopang ekonomi Indonesia

Sebagai upaya membangun kesejahteraan masyarakat yang belum mapan termasuk pedagang kecil, lanjut HT, Partai Perindo memiliki berbagai program.

Diantaranya Gerobak Perindo, Warung Sejahtera, revitalisasi perahu nelayan dan program lainnya untuk UMKM, nelayan, petani.

Karena itulah, dia menginstruksikan seluruh kader agar memaksimalkan program-program partai dalam membangun masyarakat khususnya di daerah. "Maksimalkan program UMKM, pertanian dan nelayan secara masif," sebutnya.

Selain itu, HT menyerukan kepada seluruh kader untuk solid dan memperkuat teamwork. Kemudian juga terus bergerak menguatkan struktur partai dan melatih SDM agar memahami perjuangan partai.

"Kita all out, bangun kepengurusan sampai TPS, SDM profesional dan bangun kepribadian kader," katanya.

Dia menambahkan, sebagai konsekuensi untuk mengubah Indonesia agar seperti cita-cita kemerdekaan, Partai Perindo harus memenangkan pemilu 2019. "Kita perlu daya juang, konsistensi, besarkan Partai Perindo untuk mengubah Indonesia," ungkapnya..

Pada ulang tahun ke-2 ini HT menyatakan rasa syukurnya atas perkembangan partai yang begitu pesat. "Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang telah berjuang bersama-sama," kata dia.

HT mengatakan perlu daya juang dan konsistensi untuk membesarkan Partai Perindo, agar bisa mengubah Indonesia

Pada kesempatan tersebut, HT juga menyerahkan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas dan meluncurkan program ternak kambing bersama masyarakat.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6405 seconds (0.1#10.140)