Peringati HUT RI, Sejumlah PTN Gelar Acara Kebudayaan

Senin, 22 Agustus 2016 - 15:59 WIB
Peringati HUT RI, Sejumlah...
Peringati HUT RI, Sejumlah PTN Gelar Acara Kebudayaan
A A A
JAKARTA - Sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada di Indonesia mengisi peringatan HUT RI ke-71 dengan menggelar kebudayaan bangsa. Sedikitnya ada 19 PTN sudah bergabung dalam acara tersebut.

Ketua Ikatan Alumni (IKA) Undip, Maryono menjelaskan, ikatan yang diberi nama Himpun (Perhimpunan Ikatan Alumni PTN) ini bertujuan untuk menyamakan visi alumni sebagai seorang intelektual dalam mendukung pergerakan bangsa yang merdeka dan memenangkan persaingan.

"Ikatan ini tidak ada ketuanya akan dibuat cukup ada sekretariat seperti PBB (Persatuan Bangsa Bangsa)," ujar Maryono dalam siaran persnya yang diterima Sindonews, Senin (22/8/2016).

Sementara itu Soelasno Lasmono, selaku Ketua Panitia menjelaskan pementasan budaya Guyonan Campur Tokoh Adhi Budaya dengan tema Menyatukan Kembali Nusantara seni Ketoprak adalah salah satu bukti bakti para alumni PTN dalam melestarikan budaya Indonesia.

"Cerita Ketoprak ini diambil dari cuplikan kisah Majapahit yang menjadi inspirasi penting bagi Indonesia dalam menjawab tantangan saat ini," ucap Soelasno. (Baca: Pentas Budaya Perindo Sajikan Berbagai Tarian Tradisional)

Sejumlah pihak dan tokoh hadir dalam acara budaya tersebut di antaranya, Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN), Maryono, Dwi Soetjipto (Dirut PT Pertamina), Budiharto (Dirut PT Adhi Karya).

Hadir juga Ganjar Pranowo (Gubernur Jateng) sekaligus memerankan Patih Gajah Mada, Djarot Saiful Hidayat (Wakil Gubernur), Sirra Prayuna (Advokat Senior), Fauzi Bahar (Wali Kota Padang 2004-2009), Dwi Larso (Dosen SBM ITB), Haiban Hadjid, dan para pemimpin Alumni PTN yang tergabung dalam wadah Himpuni.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7457 seconds (0.1#10.140)