Polri Ajak Generasi Muda Pencinta Musik Olahraga Berantas Narkoba

Sabtu, 13 Agustus 2016 - 10:19 WIB
Polri Ajak Generasi...
Polri Ajak Generasi Muda Pencinta Musik Olahraga Berantas Narkoba
A A A
JAKARTA - Mabes Polri bersama masyarakat Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) menggelar event Kampung Budaya Expo di lapangan parkir pintu Selatan Gelora Bung Karno, Senayan.

Acara tersebut diresmikan langsung oleh Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar dengan iring-iringan suara dentuman rampak bedug bersama puluhan anggota Brimob yang sudah menantinya sejak pagi.

Menurut Boy, Kampung Budaya Expo merupakan sebuah kampanye antinarkoba supaya generasi muda bangsa Indonesia berperang melawan narkoba, khususnya menindak peredaran narkoba secara gelap.

"Perlu kita ajak generasi muda termasuk kelompok pencinta musik, budayawan, yang bergelut di bidang olahraga untuk kita jadikan komponen masyarakat yang antiperedaran gelap narkoba," ujar Boy Rafli di Senayan, Jakarta, Sabtu (13/8/2016).

Upaya berantas narkoba rasanya perlu dilakukan lebih gencar karena di Indonesia jumlah pengonsumsi narkoba sudah menginjak di angka 5 juta.

"Itu yang terindikasi sebagai pengguna narkoba, setiap harinya ada 35 sampai 40 orang meninggal karena narkoba. Oleh karena itu dengan adanya semangat yang kita bangun dengan kita mengingatkan kembali pada generasi muda berharap semakin sempit peredaran gelap narkoba," kata Boy Rafli.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0693 seconds (0.1#10.140)