Warga Negara Indonesia Diculik di Perairan Sabah

Senin, 08 Agustus 2016 - 09:31 WIB
Warga Negara Indonesia Diculik di Perairan Sabah
Warga Negara Indonesia Diculik di Perairan Sabah
A A A
JAKARTA - Penculikan terhadap warga negara Indonesia (WNI) kembali terjadi. Kali ini seorang nelayan bernama Herman bin Manggak menjadi korban.

Dia diculik saat melaut di wilayah Kinabatangan, Sabah, berdekatan dengan perbatasan laut Filipina."Penculikan terjadi pada Jumat siang 4 Agustus 2016," kata Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri, Lalu M Iqbal melalui keterangan tertulis, Senin (8/8/2016).

Herman adalah kapten kapal penangkap udang berbendera Malaysia. Selain Herman, ada dua anak buah kapal (ABK) terdiri dari seorang WNI dan seorang WN Malaysia yang ikut diculik dan kemudian dilepas. Dua ABK yang dilepas saat ini sudah berada di Sandakan, Sulu.

Menurut Lalu, Tim Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) sudah berkomunikasi dengan kepolisian setempat sejak tanggal 5 Agustus lalu.

Menurut rencana, Tim KJRI akan bertemu dengan dua ABK yang bebas untuk mendapatkan info lebih jauh. "Tim kami di Sabah sedang berkoordinasi dengan otoritas di Sabah untuk memastikan sejumlah informasi. Pada waktunya kami akan rilis info ini," kata Lalu.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9354 seconds (0.1#10.140)