KPK Perkuat Kerja Sama dengan Lembaga Antikorupsi Singapura

Jum'at, 22 Juli 2016 - 09:39 WIB
KPK Perkuat Kerja Sama dengan Lembaga Antikorupsi Singapura
KPK Perkuat Kerja Sama dengan Lembaga Antikorupsi Singapura
A A A
JAKARTA - Dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo dan Laode M Syarief baru saja melakukan kunjungan ke Singapura.

Kunjungan itu dilakukan untuk menjalin kerja sama bidang pencegahan dan penindakan tindak pidana korupsi dengan otoritas Singapura.

Dua hari berada di Singapura, Agus dan Syarief mengunjungi kantor lembaga antikorupsi Singapura, Corrupt Practices Investigation Bureau (CPIB) dan Kejaksaan Agung Singapura (Attorney General Office of Singapore).

Kedatangan dua pimpinan KPK ke markas CPIB dan Attorney General Office of Singapore itu untuk memperkuat kerja sama dalam pemberantasan korupsi.

"Korupsi bersifat lintas negara jadi harus ada kerja sama dan saling percaya antarinstitusi antikorupsi," kata Syarief saat dikonfirmasi, Jumat (22/7/2016).

Syarief menjelaskan sejak awal berdiri, KPK sudah menjalin kerja sama dengan CPIB. Kerja sama yang dibangun mulai dari bantuan investigasi hingga pertukaran staf untuk pendidikan.

"Kebetulan KPK dan CPIB sudah bekerja sama dari dahulu, mulai dari bantuan investigasi, investigasi bersama, sampai dengan pertukaran staf untuk pendidikan," ujar Syarief.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5508 seconds (0.1#10.140)