Tito Karnavian Dilantik Jadi Kapolri, Begini Reaksi KPK

Rabu, 13 Juli 2016 - 17:27 WIB
Tito Karnavian Dilantik Jadi Kapolri, Begini Reaksi KPK
Tito Karnavian Dilantik Jadi Kapolri, Begini Reaksi KPK
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap memperkuat kerja sama dengan Polri di bawah kepemimpinan Kapolri baru Jenderal Tito Karnavian.

‎"Mudah-mudahan dengan adanya Kapolri baru kita harapkan kerja sama ini semakin meningkat‎," ujar Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan usai menghadiri pelantikan Kapolri di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/7/2016).

Menurut Basaria, sinergi dan kerja sama akan diperkuat, khususnya menyangkut pengawasan penyaluran dan penggunaan dana desa. (Baca juga: Jokowi Perintahkan Tito Karnavian Berantas Mafia Hukum)

Kerja sama dengan Polri dinilainya penting karena kepolisian memiliki perangkat hingga ke tingkat desa untuk melakukan pengawasan. "Kita akan mungkin lebih spesifik ke arah situ dahulu, masih banyak kerja sama yang lain," ungkapnya.

Basaria yakin Polri dan KPK ke depan semakin harmonis meski sebelumnya sempat terjadi ketegangan. "Kalau secara institusi, saya rasa tidak pernah ada masalah antara KPK dengan polisi. Selama ini juga sama periode kita keempat baik-baik saja, dan mudah-mudahan lebih baik," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7344 seconds (0.1#10.140)