Aziz Syamsuddin dan Roem Kono Calon Kuat Ketua Fraksi Golkar

Jum'at, 20 Mei 2016 - 14:43 WIB
Aziz Syamsuddin dan Roem Kono Calon Kuat Ketua Fraksi Golkar
Aziz Syamsuddin dan Roem Kono Calon Kuat Ketua Fraksi Golkar
A A A
JAKARTA - Aziz Syamsuddin dan Roem Kono dinilai jadi calon kuat Ketua Fraksi Partai Golkar menggantikan Setya Novanto yang memilih mengundurkandiri setelah terpilih menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

"Masih dua calon, Aziz dan Roem Kono," ujar Politikus Partai Golkar‎ Firman Soebagyo‎ di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (20/5/2016).

‎Dia mengatakan, Fraksi Golkar di DPR merupakan kepanjangan tangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. "Ketua Fraksi harus yang punya chemistry dengan ketua umum (Setya Novanto)," kata Wakil Ketua Badan Legislasi DPR ini.

Siapapun yang akan menjadi ketua Fraksi Partai Golkar nantinya, dia menyerahkan itu kepada Setya Novanto selaku Ketua Umum Partai Golkar.

"Dua itulah yang berpeluang. Kita legowo saja," tuturnya. Lebih lanjut, dia menambahkan, ketua Fraksi Partai Golkar akan diputuskan setelah kepengurusan baru dibentuk.

Diketahui, Aziz Syamsuddin merupakan salah satu Caketum dalam musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) Partai Golkar di Bali beberapa waktu lalu. Sementara Roem Kono selaku ketua tim sukses Setya Novanto di Munaslub tersebut.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7536 seconds (0.1#10.140)