Skenario Penggiringan Opini Melalui Dukungan Terbuka dari DPD

Senin, 16 Mei 2016 - 17:42 WIB
Skenario Penggiringan Opini Melalui Dukungan Terbuka dari DPD
Skenario Penggiringan Opini Melalui Dukungan Terbuka dari DPD
A A A
BALI - Pernyataan dukungan beberapa Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I kepada calon Ketua Umum Partai Golkar dicurigai sebagai skenario untuk menggiring opini DPD II. Pernyataan dukungan itu disampaikan dalam agenda pandangan umum DPD terhadap laporan pertanggungjawaban Aburizal Bakrie atau biasa disapa Ical sebagai ketua umum partai.

Kecurigaannya ini semakin kuat dengan beredarnya pesan singkat (SMS) yang isinya menyatakan ada imbalan Rp3 miliar bagi DPD I yang bersedia memberi dukungan secara terbuka untuk calon ketua umum tertentu melalui pandangan umum.

"Harusnya Komite Etik jangan tidur. Atau malah sudah menjadi bagian dari permainan itu?‎” ujar tokoh muda Partai Golkar Ahmad Dolly Kurnia di Bali Nusa Dua Convention Center, Senin (16/5/2016).

Berikut 14 DPD I yang menyatakan secara terbuka dukungannya kepada Setya Novanto, Banten, Jambi, NTB, Kepulauan Riau, NTT, Bali, Kalimantan Utara, Maluku
Utara, Maluku, Papua Barat, Bangka Belitung, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara dan Gorontalo. (Baca: Priyo Bilang Peta Dukungan di Munaslub Golkar Belum Final)

Namun, DPD Banten, Bangka Belitung, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara dan Papua Barat belum satu suara di tingkat II untuk mendukung Setya Novanto.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5978 seconds (0.1#10.140)