Hadapi Terorisme, BNPT Ubah Mindset

Selasa, 19 April 2016 - 17:33 WIB
Hadapi Terorisme, BNPT Ubah Mindset
Hadapi Terorisme, BNPT Ubah Mindset
A A A
JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) sedang mengubah mindset penanganan terorisme. Caranya dengan pendekatan lunak yang.

Kepala BNPT, Komjen Pol Tito Karnavian menyampaikan, kerja sama dilakukan dengan cara penegakan hukum dan sharing intelijen dengan negara luar dalam menangani teroris.

"Nah sekarang ada trend baru di dunia kerja sama internasional perang terorisme, melihat bahwa faktor idelogi radikal pro kekerasan jangan disebut radikal saja ya, ideologi radikal pro kekerasan itu menjadi namanya center for gravity," jelas Tito di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (19/4/2016).

Menurutnya, segala bentuk ideologi yang menggunakan cara-cara kekerasan akan menjadi fokus kerja sama tersebut. Dia mencontohkan, menggunakan pesan-pesan agama untuk melakukan kekerasan dan bom bunuh diri.(Baca: Panglima TNI Sudah Siap Berangkatkan Pasukan ke Filipina)

"Jadi bagaimana perjuangan untuk menghadapi ekstrimis yang paham-paham radikal pro kekerasan membolehkan kekerasan dengan memanfaatkan menyalahgunakan ayat-ayat tertentu untuk mendasari boleh melakukan kekerasan itu," tandasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8382 seconds (0.1#10.140)