Ruhut Dukung Ungkap Penyebab Kematian Siyono

Kamis, 31 Maret 2016 - 16:38 WIB
Ruhut Dukung Ungkap Penyebab Kematian Siyono
Ruhut Dukung Ungkap Penyebab Kematian Siyono
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul mendukung upaya penyelidikan penyebab kematian Siyono, warga Klaten, Jawa Tengah yang ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror karena diduga teroris.

"Gelar saja. Kalau mau buka, buka saja," kata Ruhut saat dihubungi Sindonews, Kamis (31/3/2016).

Dalam pengusutan kematian Siyono, politikus Partai Demokrat itu memercayakannya kepada pihak Kepolisian. Menurut dia, Komisi III DPR sebagai mitra Polisi tidak perlu dilibatkan dalam penyelidikan penyebab kematian Siyono. "Itu bukan tugas kita. Kita hanya mengawasi. Kita percayakan saja kepada polisi," ucap Ruhut.

Kendati demikian, Ruhut menilai selama ini tidak ada masalah dengan kinerja Densus 88 Antiteror. "Densus itu bagus, tegas. Densus kerjanya mantab. Tapi tetap tak ada gading yang tak retak," ucapnya.

Densus 88 Antiteror pada 8 Maret 2016 menangkap Siyono di dekat kediamannya di Klaten, Jawa Tengah. Kemudian pada tanggal 10 Maret, Densus 88 Mabes Polri melakukan penggeledahan di rumah Siyono dan keesokan harinya pada tanggal 11 Maret 2016 Siyono dikabarkan telah meninggal dunia.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8429 seconds (0.1#10.140)