Presiden Jokowi Segera Respons Usulan BNN Setara Kementerian

Jum'at, 11 Maret 2016 - 16:04 WIB
Presiden Jokowi Segera Respons Usulan BNN Setara Kementerian
Presiden Jokowi Segera Respons Usulan BNN Setara Kementerian
A A A
JAKARTA - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat memberikan perhatian khusus terhadap dampak penyalahgunaan narkotika dan perang terhadap narkoba di Indonesia.

"Maka dengan demikian rapat terakhir presiden sampaikan beliau juga turun secara langsung dalam hal perang lawan narkoba. Waktu itu beliau gunakan kata-kata BNN lebih gila dan lebih keras lagi," ujar Pramono di kantornya, Jakarta, Jumat (11/3/2016).

Terkait usulan agar Badan Narkotika Nasional (BNN) ditingkatkan statusnya setara dengan kementerian, dia menilai Presiden Jokowi segera mempertimbangkan hal tersebut. Dia juga mengaku akan menyiapkan payung hukumnya.

"Bapak presiden tegaskan agar ini ditangani sungguh-sungguh, dan usulan perubahan organisasi atau kelembagaan ini memang kewenangan di Menko Polhukam," ujarnya.

Informasi yang diperoleh sementara, Politikus PDIP itu memastikan peningkatan status BNN telah diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Dari sana usulan tersebut akan diteruskan ke Kemenko Polhukam dan Sekretariat Kabinet (Setkab).

"Nanti Seskab akan sampaikan ke presiden, dan kalau kemudian beliau menyetujui kemudian akan kita proses lebih lanjut," tandasnya.

PILIHAN:
Pemerintah Ogah Pulangkan Gembong Teroris Bom Bali ke Indonesia

Soal Reshuffle Kabinet, Luhut: Tanya Rumput yang Bergoyang
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7302 seconds (0.1#10.140)