Penundaan Munas Ganggu Rekonsiliasi Golkar

Kamis, 10 Maret 2016 - 10:01 WIB
Penundaan Munas Ganggu Rekonsiliasi Golkar
Penundaan Munas Ganggu Rekonsiliasi Golkar
A A A
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar hasil Munas Riau Ahmad Doli Kurnia menyayangkan mundurnya pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Golkar yang semula dijadwalkan digelar April 2016.

Doli mengungkapkan berdasarkan Rapat Harian DPP Partai Golkar terakhir telah direkomendasikan munas diselenggarakan pada minggu kedua April 2016.

Namun, lanjut Doli, beberapa hari ini berkembang rumor bahwa pelaksanaan Munas diundur ke 27 Mei. Keputusan itu didapat dari hasil pertemuan Aburizal Bakri (Ical) dan Agung Laksono, Minggu malam lalu.

"Terakhir berkembang lagi munas akan dilaksanakan pada 27 Juli, yang muncul setelah ada pertemuan antar DPD provinsi. Seharusnya bila ada perubahan waktu penyelenggaraan Munas dilakukan melalui rapat resmi," kata Doli kepada Sindonews, Kamis (10/3/2016).

Salah satu penggagas Poros Muda Partai Golkar ini menilai situasi ketidakpastian semacam ini justru menimbulkan spekulasi yang berefek negatif terhadap upaya rekonsiliasi yang telah disepakati antara kubu Ical dan Agung.

"Bahkan dapat menimbulkan dugaan ada upaya dari pihak tertentu yang akan menggagalkan Munas. Yang artinya menggagalkan rekonsiliasi dan membiarkan partai tetap terbelah," kata Doli.

PILIHAN:

Akbar Tanjung: Golkar Babak Belur jika Tunda Munas
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3906 seconds (0.1#10.140)