KMP Segera Bahas Kemungkinan Golkar Masuk Kabinet Jokowi-JK

Jum'at, 08 Januari 2016 - 17:18 WIB
KMP Segera Bahas Kemungkinan Golkar Masuk Kabinet Jokowi-JK
KMP Segera Bahas Kemungkinan Golkar Masuk Kabinet Jokowi-JK
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra tidak menghalangi jika Partai Golkar bergabung dalam kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu menghormati apapun sikap politik partai berlambang beringin tersebut.

Namun, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengaku kemungkinan sikap politik untuk bergabung dengan Pemerintahan Jokowi-JK belum dibahas di internal partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP).

"Dalam waktu dekat kita akan mengadakan rapat. Awal minggu depan," ujar Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat, (8/1/2016).

Dia mengatakan, Partai Gerindra tidak mengikuti langkah politik yang diambil Partai Golkar. Dia menegaskan, partainya konsisten berada di luar Pemerintahan Jokowi-JK.

"Ya kalau itu kan setiap partai politik punya hak menentukan sikap politik. Tapi Gerindra sejak awal tetap di luar pemerintah. Pemerintah harus tetap dipantau," tegasnya.

Dia mengakui, kekuatan penyeimbang terhadap Pemerintahan Jokowi-JK yang tergabung dalam barisan KMP akan berkurang jika Partai Golkar jadi bergabung dengan Pemerintahan Jokowi-JK.

Baca: Golkar Beri Isyarat Masuk Kabinet Jokowi-JK.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6014 seconds (0.1#10.140)