Rombongan DPR Pantau Persiapan Wukuf

Selasa, 22 September 2015 - 17:09 WIB
Rombongan DPR Pantau Persiapan Wukuf
Rombongan DPR Pantau Persiapan Wukuf
A A A
MEKKAH - Rombongan Ketua DPR Setya Novanto didampingi Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Anggota DPR Jazuli Juwaeni serta Ketua Tim Pengawas Haji Fahri Hamzah meninjau persiapan ibadah wukuf di Arafah, Mekkah, Arab Saudi.

Peninjauan dilakukan di tenda-tenda wukuf jamaah haji Indonesia antara lain ywng berasal dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, Sumatera Barat, dan Jambi.

"Kami melihat kondisi tenda, karpet, water cooler, dan sarana lain di Arafah," kata Setya melalui keterangan pers yang diterima Sindonews, Selasa (22/9/2015).

Meskipun ada sejumlah kemajuan, namun sarana di Arafah sebenarnya masih bisa ditingkatkan.

Berdasarkan pantauan Pemimpin DPR di lokasi, masih ada sejumlah sarana dan prasarana di tempat wukuf dalam kondisi tidak maksimal.

Menurut Novanto, ada sejumlah karpet yang tidak begitu layak, beberapa bagian tenda yang robek, serta pendingin ruangan yang kurang memadai untuk ruang besar dan jumlah jemaah haji yang akan ditampung di dalamnya.

"Saya harap Kekurangan ini segera diperbaiki demi kenyamanan dan keamanan jemaah haji," kata Setya.

Tidak hanya meninjau persiapan wukuf di Arafah, rombongan yang dipimpin Setya juga meninjau jamaah haji Indonesia di Rumah Sakit An Nur yang menjadi korban kecelakaan crane beberapa waktu lalu.

Dari total 58 korban luka, masih ada sembilan orang yang masih dirawat di rumah sakit. Kondisi mereka sudah membaik dan akan diberangkatkan ke Arafah.

"Alhamdulillah seluruh kondisi jamaah kita yang menjadi korban crane jatuh, semakin membaik dan Insya Allah mereka akan mengikuti rangkaian ibadah haji lainnya", tutur Setya.

Dalam rangkaian perjalanan itu, rombongan pemimpin DPR juga bersilaturahim dengan ulama kharismatik dan terkemuka Mekkah, Syeh Habib Ahmad Muhammad Alwi Al Maliki di kediamannya di Mekkah. Delegasi disambut hangat oleh Syeh Maliki dan para ulama dan siswa.


PILIHAN:


Mahasiswa Laporkan Puan dan Tjahjo ke Mahkamah Dewan


Mahasiswa Laporkan Puan dan Tjahjo ke Mahkamah Dewan
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0053 seconds (0.1#10.140)