Pesan Ketua MPR Soal 70 Tahun Indonesia Merdeka

Jum'at, 14 Agustus 2015 - 12:54 WIB
Pesan Ketua MPR Soal 70 Tahun Indonesia Merdeka
Pesan Ketua MPR Soal 70 Tahun Indonesia Merdeka
A A A
JAKARTA - Menyambut Kemerdekaan Indonesia ke 70 tahun, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, Indonesia memiliki kebhinekaan ras, suku, agama dan budaya yang tersebar di seluruh pelosok tanah air.

Keberagaman tersebut kata Zulkifli, menjadi modal dasar terbangunnya kebersamaan dan keharmonisan dalam satu bangsa dan satu tanah air yaitu Indonesia.

"Jiwa semangat dan kesatuan merupakan prasyarat tangguhnya bangunan nasionalisme, patriotisme dan spirit pluralitas bangsa," ujar Zulkifli dalam pidatonya di sidang bersama presiden, DPR dan DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Hal tersebut kata Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu, sejalan dengan kegiatan Empat Pilar MPR yaitu memasyarakatkan Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang Dasar Negara (UUD) Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai konstitusi negara.

"Empat pilar tersebut adalah semboyan negara yang menjadi dasar dalam meningkatkan wawasan kebangsaan, memantapkan komitmen untuk memelihara keutuhan bangsa serta tetap tegaknya kedaulatan NKRI," tandasnya.

Pilihan:

Dicopot dari Menkopolhukam, Apa yang Akan Dilakukan Tedjo?

Luhut Panjaitan Naksir Cara Orba Jaga Stabilitas Negara
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7188 seconds (0.1#10.140)