Ketua MPR: 70 Tahun Merdeka RI Terus Capai Kemajuan

Jum'at, 14 Agustus 2015 - 10:18 WIB
Ketua MPR: 70 Tahun Merdeka RI Terus Capai Kemajuan
Ketua MPR: 70 Tahun Merdeka RI Terus Capai Kemajuan
A A A
JAKARTA - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), MPR menggelar sidang tahunan bersama presiden, DPR dan DPD di Kompleks Parlemen, Senayan.

Dalam pembukaan sidang tahunan, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, sebagai pelaku kedaulatan, MPR telah menjalankan tugas dan wewenangnya.

"MPR sebagai unsur perwakilan politik memfasilitasi kesesuaian lembaga negara," ujar Zulkifli dalam pidatonya, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Terlaksananya sidang ini telah melalui proses yang panjang. MPR yang kali ini menjadi penyelenggara sebelumnya telah melakukan persiapan dan bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan lembaga negara.

"Presiden menyampaikan dukungannya, mendukung sidang yang penuh kekompakan dan keharmonisan dengan suasana yang kondusif baik dari politik sosial, hukum dan keamanan," ucap Zulkifli.

Pada HUT kemerdekaan, Indonesia, kata dia, harus terus berjuang dengan penuh idealisme. Menurutnya, semangat proklamasi adalah semangat persatuan.

Dalam sidang ini, MPR berharap, ke depan pemerintah dan seluruh lembaga negara dapat terus melakukan pembenahan dan menyelesaikan konflik horizontal.

"Harus ada upaya serius dan berkesinambungan menyatukan bangsa Indinesia," kata Zulkifli.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu bersyukur bahwa di HUT ke 70 ini, Indonesia mencapai kemajuan di berbagai bidang. "Reformasi di berbagai aspek kehidupan bangsa Indonesia terus menjadi negara demokratis," ucap Zulkifli.

Pilihan:

Dicopot dari Menkopolhukam, Apa yang Akan Dilakukan Tedjo?

Luhut Panjaitan Naksir Cara Orba Jaga Stabilitas Negara
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5430 seconds (0.1#10.140)