Wiranto Yakin Reshuffle Berdasarkan Analisis Tajam Jokowi

Rabu, 12 Agustus 2015 - 23:59 WIB
Wiranto Yakin Reshuffle Berdasarkan Analisis Tajam Jokowi
Wiranto Yakin Reshuffle Berdasarkan Analisis Tajam Jokowi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto mengungkapkan reshuffle kabinet yang dilakukan hari ini sudah berdasarkan analisis yang cukup tajam dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Karena beliau yang sehari-hari mendapatkan support dari para menteri, sehingga beliau tahu lah mana yang kira-kira perlu diganti, mana yang tidak perlu, mana yang perlu penyempurnaan tugasnya, mana yang perlu ditegur, itu kan urusan presiden," kata Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Menurut dia, wacana reshuffle kabinet yang belakangan ramai diperbincangkan sudah terjawab hari ini atas pelantikan sejumlah pejabat di Istana Negara, Jakarta.

"Presiden sudah melakukan langkah-langkah yang kebetulan sesuai dengan apa yang diharapkan rakyat, pengamat dan publik. Bahwa ada satu reformasi di kabinet," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menambahkan, reshuffle kabinet adalah salah satu kebijakan presiden yang memang harus dilakukan. Berdasarkan penilaian objektif terhadap para pembantunya.

"Untuk tidak sekadar menjawab keinginan publik, tapi tentu hasil penilaian beliau secara pribadi secara kepala negara pemerintahan yang sudah bisa menilai pembantu beliau setelah bertugas selama ini," imbuhnya.

PILIHAN:
Jatah Kursi Nasdem Berkurang, Ini Komentar Surya Paloh

Direshuffle, Andi Widjajanto Pakai Topi Fedora Lagi
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7269 seconds (0.1#10.140)