DPR Akan Terima Hasil Audit BPK Soal Kinerja KPU

Senin, 13 Juli 2015 - 12:12 WIB
DPR Akan Terima Hasil...
DPR Akan Terima Hasil Audit BPK Soal Kinerja KPU
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengatakan, siang nanti akan ada penyerahan hasil audit kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Pukul 13.30 WIB ada rapat penyerahan hasil audit kinerja KPU oleh BPK krpada DPR ini adalah tindak lanjut pada masa persidangan lalu (masa sidang ke IV) oleh Komisi II DPR," ujar Taufik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/7/2015).

Taufik mengungkapkan, BPK telah mengaudit dengan kategorisasi Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT).

"PDTT tersebut insya Allah selesai diserahkan secara resmi, nanti kita akan sama-sama melihat hasilnya seperti apa dan akan diapakan sesuai dengan rapat konsultasi," jelasnya.

Kendati demikian menurut politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu, hasil audit KPU bertujuan untuk mendorong kinerja KPU agar lebih giat dan maksimal.

Menurut Taufik, audit ini tidak bertujuan untuk melemahkan KPU ataupun menganggu proses pelaksanaan Pilkada Serentak 2015.

"Itu masih jauh dari pengunduran, kita sepakati jangan sampai menganggu proses pilkada. KPU harus kerja lebih keras lagi, ini sebagai rambu-rambu bersama. Agar proses selanjutnya pada sisi yang lain bagaimana agar pilkada ini dapat terlaksana," tandasnya.

Pilihan:

Pemerintah Diminta Tak Cueki Ancaman Eks GAM Masuk ISIS
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)