Riza Patria: KPK Butuh Sosok Hendardji Soepandji

Sabtu, 11 Juli 2015 - 12:55 WIB
Riza Patria: KPK Butuh Sosok Hendardji Soepandji
Riza Patria: KPK Butuh Sosok Hendardji Soepandji
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria mendukung mantan Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI AD, Mayjen Purn Hendardji Soepandji untuk memimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Riza mengaku mengenal sosok Hendardji Soepandji. Dia dan Hendardji pernah menjadi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2012 dari jalur independen.

"Hendardji Soepandji adalah sosok yang berkualitas. Saya termasuk orang yang mengagumi keluarga Soepandji. Hendarman Soepandji, Hendardji Soepandji, Budi Susilo Gubernur Lemhamnas," tutur Riza usai acara diskusi polemik Sindo Trijaya Network bertajuk Petahana Petaka Demokrasi di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (11/7/2015).

Menurut dia, KPK memerlukan sosok pemimpin seperti Hendardji Soepandji. KPK, kata dia, tidak memerlukan pemimpin yang menjadikan lembaga antikorupsi itu sebagai batu loncatan.

"Dia orang yang berani, tegas, dan berani mengatakan tidak, dia tidak pandang bulu. Saya kira pak Hendardji sosok yang cerdas, berkualitas, istiqomat, sosok yang dibutuhkan oleh KPK dan tidak berpolitik," tutur Wakil Ketua Komisi II DPR ini.


PILIHAN:


Ditetapkan Tersangka, Ini Reaksi Komisioner KY
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7806 seconds (0.1#10.140)