PKB Setuju Tambahan Dana Parpol

Jum'at, 26 Juni 2015 - 16:33 WIB
PKB Setuju Tambahan Dana Parpol
PKB Setuju Tambahan Dana Parpol
A A A
JAKARTA - Salah satu partai pendukung pemerintah yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menyetujui pemberian dana tambahan untuk partai politik (parpol) yang diusulkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Prinsip soal kenaikan (dana parpol) PKB setuju, karena memang dalam menjalankan roda organisasi kami merasakan akan sangat membantu kalau ada anggaran tambahan untuk beberapa kegiatan," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB, Abdul Kadir Karding saat dihubungi wartawan, Jumat (26/6/2015).

Kendati demikian, mengenai besarnya dana parpol tersebut, tentu masih perlu dikaji oleh semua pihak. Menurutnya, dana atau anggaran parpol akan meberi dampak bagi sehatnya organisasi.

"Yang akan dampak langsung bagi kehidupan demokrasi kita," jelas Karding.

Dia mengungkapkan, jumlah anggaran per parpol telah dikaji oleh beberapa lembaga. Mulai dari tataran ideal, sedang dan sangat minim. Karding meyakini, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah melakukan kajian terhadap dana parpol tersebut.

"Saya kira kemendagri juga sudah punya kajian-kajiannya," ucapnya.

Karding berharap, jika usulan dana parpol benar-benar dilaksanakan, hal tersebut dapat berguna untuk kegiatan parpol.

"Tapi belum dapat dikatakan ideal. Saya juga sepakat bahwa peruntukkan jelas, selain untuk operasional, administrasi dan kerumahtanggaan (parpol) saya usul didorong untuk kaderisasi partai," tandasnya.

Pilihan:

Jokowi: Tangkap dan Tindak Tegas Pengedar Narkoba
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6070 seconds (0.1#10.140)