Hadiri Rapimnas Golkar, Langkah Priyo Dinilai Cerdik

Rabu, 17 Juni 2015 - 08:28 WIB
Hadiri Rapimnas Golkar, Langkah Priyo Dinilai Cerdik
Hadiri Rapimnas Golkar, Langkah Priyo Dinilai Cerdik
A A A
JAKARTA - Sikap Priyo Budi Santoso menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang dipimpin Aburizal Bakrie di Hotel Shangri La, Jakarta pada 12 Juni lalu dinilai sebagai langkah yang cerdik.

"Langkah yang cerdik," kata pengamat politik dari Universitas Parahnyangan, Asep Warlan Yusuf kepada Sindonews, Selasa 16 Juni 2015.

Asep menilai Priyo sepertinya sudah menyadari bahwa posisi politik Partai Golkar kubu Ical saat ini sudah di atas angin, pasca putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta dan putusa sela Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Selain itu, kata dia, mungkin Priyo juga melihat adanya peluang lebih besar mendapatkan posisi di internal partai apabila merapat ke kubu Ical, ketimbang terus berada di kubu Agung.

"Kalau bergabung di kubu Aburizal, bisa jadi Priyo berpeluang mendapatkan posisi atau jabatan," ujarnya.

Indikasi itu terlihat dari sikap kubu Ical yang mengapresiasi kehadiran Priyo di Rapimnas. "Kehadiran Priyo bisa dianggap telah memukul wajah Agung," ujar pakar hukum tata neara ini.

Sebaliknya apabila tetap di kubu Agung, kata dia, belum tentu Priyo akan mendapatkan posisi. Sekalipun Agung menang di pengadilan. "Pertanyaannya, apa kontribusi Priyo untuk kubu Agung," ucapnya.

Terkait kekecewaan kubu Agung terhadap Priyo, Asep menilai hal tersebut lumrah. Kendati demikian, dia menegaskan keputusan yang rasional apabila Priyo merapat ke kubu Ical.


PILIHAN :

Priyo Hadiri Rapimnas Golkar

Dicap Pengkhianat, Priyo Sindir Leo Nababan

Priyo Ingin Islah Golkar Diperkuat demi Pilkada Serentak
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4838 seconds (0.1#10.140)