Hari Ini Pansel Bertemu Pemimpin KPK

Selasa, 09 Juni 2015 - 09:19 WIB
Hari Ini Pansel Bertemu Pemimpin KPK
Hari Ini Pansel Bertemu Pemimpin KPK
A A A
JAKARTA - Panitia Seleksi Calon Pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK) menjadwalkan pertemuan dengan para komisioner KPK.

"Agenda pansel bertemu dengan pemimpin KPK. Jam 09.00 WIB di KPK," kata Juru bicara Pansel Capim KPK Betty Alisjahbana saat dikonfirmasi wartawan, Senin (8/6/2015) malam.

Selain itu, ke-9 srikandi ini juga mengagendakan pertemuan dengan Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Nahdlatul Ulama (NU), Muhamadiyah juga sejumlah lintas agama.

"Bertemu dengan PPATK pukul 12.00 WIB di Kantor PPATK. Malamnya dengan NU, Muhammadiyah dan lintas agama di Gedung Utama Setneg (Sekretaris Negara) lantai 3," tutur Betty.

Sebelumnya, pada Senin 8 Juni 2015, Pansel telah mengagendakan pertemuan dengan Polri, pegiat antikorupsi serta mantan Komisioner KPK Erry Riyana Hardjapamengkas dan Tumpak Hatorangan.

"Dengan Kapolri dan jajarannya, salah satunya membahas tentang rencana untuk melibatkan Polri dalam penelusuran rekam jejak calon pimpinan KPK," kata dia.

Sedangkan dengan para penggiat antikorupsi, pansel akan membahas rencana dukungan terkait penjaringan capim KPK, berupa FGD (focus group discussion) di beberapa daerah, dan penelusuran rekam jejak.

"Pertemuan dengan mantan Komisioner KPK membahas tantangan yang dihadapi KPK serta kriteria pemimpin KPK yang dibutuhkan," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4969 seconds (0.1#10.140)