Presiden Jokowi Peringati Hari Lingkungan Hidup di Istana Bogor

Jum'at, 05 Juni 2015 - 10:38 WIB
Presiden Jokowi Peringati Hari Lingkungan Hidup di Istana Bogor
Presiden Jokowi Peringati Hari Lingkungan Hidup di Istana Bogor
A A A
BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara peringatan Hari Lingkungan Hidup di Istana Bogor, Jawa Barat. Hadir juga dalam acara itu para menteri Kabinet Kerja dan aktivis lingkungan.

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada kelompok masyarakat yang menerima penghargaan Kalpataru dan sekolah-sekolah yang menerima Adiwiyata mandiri, serta pemerintah daerah yang beprestasi di bidang lingkungan hidup.

"Saya bangga atas prakarsa dan sumbangsih semuanya. Seminggu yang lalu saya diberitahu ada penerimaan Kalpataru dan Adiwiyatama," kata Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/6/2015).

Acara ini mengambil tema Mimpi dan Aksi Bersama untuk Keberlanjutan Bumi dihadiri oleh 300 petugas kebersihan dari Istana Merdeka, Istana Bogor, dan Istana Cipanas.

Petugas kebersihan sepanjang jalan Sudirman-Thamrin Jakarta Pusat, perwakilan LSM dan pelopir bank sampah se-Indonesia.

Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya mengatakan, berbagai kegiatan telah dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang lingkungan hidup.

"Melalui kampanye publik, dialog untuk semakin memahami lingkungan dan memncintai lingkungan dan rimba Indonesia," kata Siti.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3616 seconds (0.1#10.140)