Hadapi Penyebaran Corona, Masyarakat Diminta Tenang dan Tidak Panik

Rabu, 11 Maret 2020 - 20:03 WIB
Hadapi Penyebaran Corona, Masyarakat Diminta Tenang dan Tidak Panik
Hadapi Penyebaran Corona, Masyarakat Diminta Tenang dan Tidak Panik
A A A
JAKARTA - Masyarakat diharapkan tetap tenang menghadapi mewabahnya virus corona (COVID-19). Kepanikan tidak menyelesaikan masalah, malah memberi dampak negatif pada perekonomian.Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar mengatakan, Bank Mandiri dari sisi bisnis memiliki protokol dalam menangani virus corona. Ia menegaskan masyarakat tidak perlu takut pada penyebaran virus corona.

Bahkan minggu ini, Royke mengajak 200 orang tim manajemen Bank Mandiri untuk rapat di Bali. "Tadinya rapat kerja di Jakarta, saya pindahkan ke Bali untuk memberikan suasana yang kondusif bahwa Mandiri tidak takut dan Indonesia ini tidak mencekam," kata Royke Tumilaar saat berkunjung ke MNC Media di Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (11/3/2020). (Baca juga: Gawat! Jumlah Pasien Positif Corona Bertambah Jadi 34 Orang )

Sementara itu, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengimbau masyarakat tidak panik. "Kalau panik malah tidak menyelesaikan masalah. Kita harus ingat, kepanikan juga berakibat negatif terhadap ekonomi kita secara luas," ujarnya.HT juga mengajak seluruh masyarakat untuk tenang, namun tetap waspada terhadap penyebaran virus corona. "Jadi, kita tenang tapi juga tetap waspada," katanya. (Baca Juga: Jenazah Positif Corona Telah Dikremasi di Bali)
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3433 seconds (0.1#10.140)