Indonesia Berencana Dirikan Universitas Islam Internasional

Selasa, 27 Desember 2016 - 10:47 WIB
Indonesia Berencana Dirikan Universitas Islam Internasional
Indonesia Berencana Dirikan Universitas Islam Internasional
A A A
JAKARTA - Wakapolri Komjen Pol Syafruddin bersama tokoh Islam moderat Prof Komarudin Hidayat melakukan pertemuan secara tertutup di Rumah Dinas Wakapolri hari ini.

Dalam pertemuan tersebut, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin mengaku membahas rencana untuk membuat Universitas Islam Internasional di Indonesia khususnya untuk mencegah radikalisme.

"Syiar Islam bukan hanya dari Barat ke Timur tapi dari Timur ke Barat contohnya Syekh Yusuf. Syiar Islam sudah kita mulai dari Timur sampai ke Afrika Selatan jadi kita akan menggali itu, kita akan buat Universitas Islam Internasional Indonesia yang akan dibangun sekaligus menjadi pusat peradaban Islam di Indonesia," ujar Syafruddin usai melakukan pertemuan di rumah dinas Jalan Panglima Polim, Kebayoran, Jakarta, Selasa (27/12/2016).

Syafruddin menuturkan, untuk program pencegahan radikalisme Polri sudah melakukan kerja sama di antaranya dengan BNPT dan Kemendikbud untuk dimasukkan ke dalam kurikulum pendidikan.

"Masuk ke kampus-kampus, masuk ke pendidikan menengah, pendidikan dasar, itu sudah ada programnya, sudah masuk ke kurikulum, kita kerja samakan juga dengan Mendikbud, Dikti dan sudah berjalan," tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9009 seconds (0.1#10.140)