alexa snippet

Densus Endus Upaya Teroris Gelar Aksi Amaliyah Akhir Tahun 2016

Densus Endus Upaya Teroris Gelar Aksi Amaliyah Akhir Tahun 2016
Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar. (SINDOphoto)
A+ A-
JAKARTA - Belum lama ini Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror gencar menangkap jaringan teroris di antaranya Rio Priatna Wibowo jaringan Majalengka, Abrain Agam jaringan Aceh, Syaiful Bahri jaringan Serang dan Hendra jaringan Tangsel.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar menerangkan, satu sel jaringan teroris tersebut telah memiliki misi untuk melakukan aksi amaliyah pada akhir tahun 2016.

"Grup ini menargetkan akhir tahun melakukan aksi amaliyah dengan bahan-bahan yang dibeli dari Jalan Pramuka. Memang barangnya yang dipakai sehari-hari artinya mereka kreatif seperti kutek yang untuk wanita," ujar Rafli di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Menurut Boy Rafli, keempat tersangka belajar buat bahan peledak melalui internet secara otodidak bersama jaringan ISIS yaitu Bahrun Naim. "Belajarnya dengan online training bersama Bahrun Naim, memang bomnya berbeda dengan bom bali karena bahan campurannya high explosive," katanya.

Mantan kapolda Tangerang ini menambahkan, sel jaringan tersebut berencana membuat bisnis jual narkotika jenis sabu-sabu namun rencana tersebut batal dilakukan.

"Mereka berkenalan secara online, mereka berkumpul sejak Juni yg lalu, terkonfirmasi dari pemeriksaan mereka membuat sabu. Cita-citanya sabu dijual untuk bisa mendapat dana aksi teror tapi batal karena ada yang transfer dana," ungkapnya.



(kri)
dibaca 6.931x
loading gif
Top