HNW Minta Kemenkominfo Blokir Video ISIS Ajak Perang Indonesia

Kamis, 07 Juli 2016 - 13:34 WIB
HNW Minta Kemenkominfo Blokir Video ISIS Ajak Perang Indonesia
HNW Minta Kemenkominfo Blokir Video ISIS Ajak Perang Indonesia
A A A
JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) diminta memblokir video sekelompok orang yang mengaku bagian dari ISIS belum lama ini. Dalam video itu, mereka menyatakan perang melawan Indonesia dan Malaysia.

‎Menurut Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW‎), video itu tak perlu dikonsumsi masyarakat luas. Karena, bisa menghadirkan dampak negatif atau salah persepsi di masyarakat. (Baca: Lewat Video, ISIS Nyatakan Perang dengan Indonesia dan Malaysia)

"Menurut saya, pihak Kemenkominfo penting untuk melakukan perannya, sehingga kemudian video-video semacam itu tidak menghadirkan persepsi negatif dan mis persepsi,"‎ ujar HNW di kediamannya, Jalan Kemang Selatan Raya, Jakarta Selatan, Kamis (7/7/2016).

Diketahui, dalam videonya, ISIS kembali menyertakan anak-anak yang tengah menggendong senjata AK-47. Dalam adegan berikutnya, militan tersebut melemparkan paspornya dan diikuti oleh pasukan anak-anak.

Seorang anak laki-laki kemudian melangkah maju dan mengucapkan Bismillah sebelum menyalakan secarik kertas putih terlipat. Ia kemudian membakar tumpukan paspor yang dilemparkan tadi. Video terbaru ISIS ini muncul setelah aksi bom bunuh diri yang meledak di Kantor Mapolres Surakarta, Solo, Jawa Tengah.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9110 seconds (0.1#10.140)