Ajaran Baru Dimulai Juli, Kemendikbud: Proses Belajar Tak Langsung Tatap Muka

Selasa, 09 Juni 2020 - 17:16 WIB
loading...
Ajaran Baru Dimulai Juli, Kemendikbud: Proses Belajar Tak Langsung Tatap Muka
Kemendikbud telah menetapkan Tahun Ajaran Baru 2020/2021 pada pertengahan atau minggu ketiga bulan Juli. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menetapkan Tahun Ajaran Baru 2020/2021 pada pertengahan atau minggu ketiga bulan Juli. Namun, tahun ajaran baru yang bertepatan dengan pandemi Covid-19 mengharuskan proses belajar mengajar tidak dilakukan di sekolah.

“Saya sampaikan klarifikasi bahwa ketika kita bicara tahun ajaran baru ini, tidak sama dengan kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah atau pembukaan sekolah,” tegas Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Evy Mulyani dalam diskusi melalui teleconference di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Graha BNPB Jakarta. Selasa (9/6/2020).

Tahun ajaran baru yang dimaksud adalah dimulainya ajaran baru 2020/2021. Dengan demikian, kegiatan belajar mengajar secara terbuka di sekolah itu tidak serta merta dilakukan. ”Kita mulai tahun ajaran baru di Senin ketiga Juli,” jelasnya. (

Kemendikbud, kata Evy terus melakukan kajian dan analisis yang sangat komprehensif dan akuntabel, kemudian juga koordinasi termasuk juga dengan Gugus Tugas Percepatan Nasional Penanggulangan Covid-19 untuk pembukaan sekolah. “Kami mengutamakan keselamatan insan pendidikan, guru dan juga orang tua,” tegasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2299 seconds (0.1#10.140)