Sumatera Barat Didorong Jadi Destinasi Wisata Halal Indonesia

Kamis, 08 April 2021 - 04:10 WIB
loading...
Sumatera Barat Didorong Jadi Destinasi Wisata Halal Indonesia
Pesona objek wisata di Sumatera Barat diusulkan untuk dikembangkan dan menjadi destinasi wisata halal Indonesia. Foto/Ist
A A A
SOLOK - Sumatera Barat yang memiliki berbagai objek wisata khas dan menarik didorong untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata halal Indonesia.

Baca juga: Pariwisata Halal Didorong Jadi Penggerak Pemulihan Ekonomi

Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan usulan itu di depan Bupati Kabupaten Solok Epyardi Asda di Bukik Cinangkiek, usai berkeliling di Pesisir Selatan, Kabupaten Solok dan Kabupaten Tanah Datar, Rabu (7/4/2021).

Baca juga: Objek Wisata Boleh Buka saat Lebaran, Ganjar: Protokolnya Dilanggar Kita Tutup!

“Mandeh indahnya luar biasa, infrastruktur jalannya sangat baik. Kemudian saya menyusuri dari setiap jalan luar biasa, kemarin malam dan hari ini saya mengulang mengelilingi Danau Singkarak luar biasa,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, berkeliling dengan sepeda di sekitar Batu Sangkar, Kabupaten Tanah Datar sangat indah alamnya. Muzani menilai setiap kabupaten di Sumatera Barat punya keunikan yang khas artinya Sumatera Barat punya budaya yang sangat hebat.

“Ada keindahan alam di gunung, sungai sampai pantai, ada kuliner khas seperti rendang yang sudah mendunia, ada budaya yang khas, ada khas arsitektur bangunan yang tidak dimiliki oleh daerah mana pun,” ujarnya.

Wakil Ketua MPR RI ini menyebut Sumatera Barat bisa menjadi Bali kedua dalam wisata halal. Sebab apa yang ada di Bali juga tersedia di Sumatera Barat, namun sebaliknya apa yang ada di Sumatera Barat belum tentu ada di Bali.

“Maka pak Bupati (Epyardi Asda) saya akan mengusulkan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kalau bisa Sumatera Barat dijadikan sebagai khas wisata halal internasional,” ungkapnya

Sumatera Barat telah memenuhi syarat, untuk menjadikan wilayah tersebut sebagai tujuan destinasi wisata yang bisa mendatangkan banyak pengunjung, baik dari dalam negeri maupun dari mancanegara.

“Apalagi Solok luar biasa, tadi pak Bupati sudah bicara semua yang ada di Solok bisa menjadi destinasi wisata tinggal bagaimana kita mengelola dan mempromosikannya,” ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)