Pelaku Parekraf Jadi Prioritas Vaksinasi Covid-19, Sandiaga Apresiasi Menkes

Jum'at, 05 Maret 2021 - 14:09 WIB
loading...
Pelaku Parekraf Jadi Prioritas Vaksinasi Covid-19, Sandiaga Apresiasi Menkes
Vaksinasi Covid-19 untuk para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif Sulawesi Utara di Graha Bumi Beringin, Manado, Jumat (5/3/2021). Foto/Ist
A A A
MANADO - Vaksinasi Covid-19 yang digelar serentak di seluruh nusantara menjangkau para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) Sulawesi Utara pada Jumat (5/3/2021). Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini digelar di Graha Bumi Beringin, Manado.

Acara tersebut dihadiri langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.



Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno menyampaikan apresiasinya kepada Kementerian Kesehatan yang memprioritaskan para pelaku usaha parekraf dalam vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, keputusan yang diambil Budi Gunadi Sadikin sangat tepat, mengingat terdapat lebih dari 34 juta pelaku usaha yang menggantungkan hidup pada sektor parekraf.

Selain itu, pulihnya industri parekraf lewat vaksinasi Covid-19 pun diyakini Sandiaga Uno dapat segera mengembalikan perekonomian bangsa yang terpuruk selama pandemi.

"Kami di sini mengucapkan terima kasih kepada Pak Menteri Kesehatan bahwa mobilisasi vaksinasi terus bergerak dan hari ini pelaku parekraf menjalani vaksinasi di Kota Manado Sulawesi Utara," ungkap Sandiaga Uno.

"Sulawesi Utara ini adalah salah satu dari Destinasi Super Prioritas, Pak Menkes sudah membantu lebih dari 34 juta pelaku pariwisata lewat vaksinasi. Kita ingin menebar harapan, motivasi agar kita segera bangkit dan tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," tambahnya.

Bersamaan, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin menyampaikan pihaknya kini tengah melakukan distribusi vaksinasi Covid-19 di seluruh Nusantara.

Namun, lantaran jumlahnya yang sangat terbatas, dirinya meminta kepada masyarakat untuk bersabar dan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat dan disiplin hingga seluruh vaksin terdistribusi kepada seluruh rakyat Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)