Kelas Pintar Bantu Siswa K-12 Hadapi SOAL Ujian Harian hingga UN

Selasa, 10 Maret 2020 - 11:30 WIB
Kelas Pintar Bantu Siswa K-12 Hadapi SOAL Ujian Harian hingga UN
Kelas Pintar Bantu Siswa K-12 Hadapi SOAL Ujian Harian hingga UN
A A A
JAKARTA - Para siswa yang berada di K12 (SD, SMP, SMA) harus bersiap menghadapi semua ujian, mulai dari Ujian Harian, Semester ataupun Ujian Nasional. Tidak hanya mengulang pelajaran di sekolah atau di rumah. Mereka harus memutar otak saat menjalani ujian belajar.

Karakter pelajar saat ini yang melek teknologi bisa menjadi potensi bisnis baru yang melibatkan teknologi. Kelas Pintar, platform belajaronlinemembantu para siswa dengan meluncurkan SOAL. ’’SOAL dari Kelas Pintar membantu para siswa agar lebih siap dalam menghadapi semua ujian di sekolah dari ujian harian, semester hingga ujian nasional,’’kata Fernando Uffie, founder Kelas Pintar.

Dia menjelaskan, SOAL menjadi platform digital yang menjadi solusi untuk meningkatkan literasi atau pemahaman terhadap konsep dari sebuah materi pelajaran. Menurutnya, para siswa bisa mengakses beragam layanan di Kelas Pintar. Mulai dari penilaian harian yang dilengkapi metode belajar LPT (Learn, Practise, dan Test).

’’Ada collaborative learning yang memungkinkan siswa berinteraksi dengan siswa lainnya dengan men-challenge teman mereka untuk mengerjakan quiz. Ada juga tryout yang dilakukan periodic, sebagai bentuk simulasi dari ujian yang akan dihadapi siswa,’’jelasnya.

SOAL dibuat dengan menyesuaikan kurikulum yang berlaku denga mencakup seluruh subjek mata pelajaran di jenjang K-12. Soal-soal latihan yang disusun disusun sesuai tingkat kesulitan dari mudah hingga sukar dan pemahaman yang beragam dan proporsional. Uffie berharap Kelas Pintar bisa membawa dampak besar bagi kemajuan pendidikan di Indonesia .
(aww)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7704 seconds (0.1#10.140)