alexametrics

Tangis Haru Puan Maharani saat Pidato Penganugerahan Doktor Honoris Causa

loading...
Tangis Haru Puan Maharani saat Pidato Penganugerahan Doktor Honoris Causa
Puan Maharani meneteskan air mata saat menyampaikan pidato pada sidang senat terbuka pengaungerahan Doktor Honoris Causa di Kampus Undip Semarang, Jumat (14/2/2020). Foto/SINDOnews/Ahamad Antoni
A+ A-
SEMARANG - Ketua DPR RI, Puan Maharani tak bisa membendung air mata saat menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang-orang terdekat yang telah berjasa bisa mengantarkannya meraih gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Pemandangan itu terekam saat Puan mengucapkan terima kasihnya kepada sang ibunda yang juga Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, dan almarhum ayahnya, Taufiq Kiemas. Tak lupa, mantan Menko PMK itu juga berterima kasih kepada suami dan anaknya.

"Saya mengucapkan terima kasih secara khusus kepada yang saya cintai dan saya banggakan, ibu saya, dan almarhum bapak saya yang telah menjadi guru dan telah membimbing saya, dan menempa saya sehingga saya dapat ikut mengambil peran dan bertanggung jawab dalam membangun bangsa," ujar Puan sambil mengusap air mata yang menetes



Seperti diketahui, Puan Maharani resmi menyandang gelar Doktor Honoris Causa yang diberikan Undip melalui sidang senat terbuka di Gedung Prof Soedarto Kampus Undip Tembalang, Semarang, Jumat (14/2/2020). Puan menerima gelar Doktor HC dalam bidang kebudayaan dan kebijakan pembangunan manusia.

Dalam pidatonya, Puan menyampaikan bahwa kesediaannya untuk terima penganugerahan gelar tersebut didasarkan atas perenungan, keprihatinan, dan perhatiannya terhadap perkembangan aktual yang terjadi di masyarakat.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak