alexametrics

Gedung SD Ambruk, Mendikbud Nadiem Makarim Terjunkan Tim Investigasi

loading...
Gedung SD Ambruk, Mendikbud Nadiem Makarim Terjunkan Tim Investigasi
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim sangat sedih mendengar robohnya gedung SDN Gentong di Pasuruan yang menelan dua korban jiwa dan melukai 11 orang.

Mendikbud pun akan mengirim tim dari Irjen Kemendikbud untuk menginvestigasi kasus ini. "Itu saya luar biasa sedihnya mendengar berita tersebut. Ucapan bela sungkawa saya kepada keluarga daripada korban," kata Mendikbud Nadiem ketika ditemui di ruang kerjanya di Kemendikbud Jakarta, Rabu (6/11/2019). (Baca juga: DPR Desak Investigasi Sekolah Ambruk yang Tewaskan Siswa dan Guru di Pasuruan)

Mantan CEO Gojek ini melanjutkan, Kemendikbud akan mengirim tim dari Inspektorat Jenderal ke lokasi kejadian. Mendikbud mengatakan, tim akan melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab peristiwa tersebut.



Nadiem menuturkan, Kemendikbud akan membantu pemerintah daerah maupun semua instansi agar tidak ada lagi sekolah roboh lagi.

"Karena saya dengar ini bukan yang pertama kalinya ini terjadi. Jadinya ini benar-benar suatu isu yang sangat penting karena keamanan murid dan guru kita itu nomor satu ya, pastilah,’’ ungkapnya.

Nadiem mengatakan, kejadian sekolah roboh ini harus secara terstruktur dipikirkan solusi kedepannya. Nadiem berharap ada suatu sistem monitoring yang lebih baik agar kejadian sekolah roboh bisa dihindari lagi ke depannya.

"Tentunya investigasi akan terus berjalan dan harapan saya adalah dengan menciptakan suatu sistem monitoring yang lebih baik kita bisa menghindari kejadian ini," tuturnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak