Listrik Sempat Padam, UTBK SBMPTN di Unej Tetap Lancar

Sabtu, 13 April 2019 - 23:01 WIB
Listrik Sempat Padam, UTBK SBMPTN di Unej Tetap Lancar
Listrik Sempat Padam, UTBK SBMPTN di Unej Tetap Lancar
A A A
JEMBER - Listrik padam saat Ujian Tulis berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 hari pertama sesi kedua di Pusat UTBK Universitas Jember (Unej), Sabtu (13/4/2019). Seiring hujan yang mulai mengguyur Jember sekitar pukul 13.45 WIB, mendadak listrik padam.

Namun berkat persiapan yang matang, padamnya listrik tidak menggangu jalannya UTBK. Panitia telah mengantisipasi dengan menyediakan genset. Setelah padam hanya sekitar 10-15 menit, kemudian listrik PLN kembali menyala.

“Alhamdulillah walau listrik sempat padam, namun UTBK hari pertama sesi kedua, tetap berlangsung lancar. Panitia sudah mengantisipasi dengan menyiapkan genset, termasuk di lokasi UTBK di luar Kampus Tegalboto,” kata Kepala Humas dan Protokol Universitas Jember, Agung Purwanto dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Sabtu (13/4/2019).

Panitia menjamin soal yang sudah dikerjakan 1.132 peserta UTBK hari pertama sesi kedua tidak akan hilang. Sementara waktu pengerjaan pun akan tetap sesuai dengan waktu yang disediakan.

Sebelumnya dalam pelaksanaan UTBK hari pertama sesi pertama berjalan lancar diikuti 1.621 peserta. Untuk memastikan UTBK berjalan sesuai rencana, Rektor Universitas Jember Moh Hasan bersama Wakil Rektor I Zulfikar menyempatkan diri melihat dari dekat pelaksanaan UTBK. Keduanya memantau di pusat kendali UTBK di Universitas Jember yang ditempatkan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

“Alhamdulillah, pelaksanaan UTBK hari pertama di sesi pertama berjalan lancar tanpa kendala berarti. Universitas Jember memberikan atensi khusus mengingat tahun ini adalah tahun pertama penerapan UTBK di SBMPTN. Semoga UTBK di hari-hari selanjutnya juga berjalan lancar,” tutur Moh. Hasan.

Untuk diketahui pada pelaksanaan rangkaian UTBK yang berawal hari ini hingga 26 Mei 2019. Universitas Jember menyediakan 1.635 komputer di 53 ruang yang tersebar di 19 lokasi. Lokasi UTBK tersebar di 11 fakultas dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Bahasa, termasuk di Universitas Jember Kampus Bondowoso, serta enam sekolah mitra. Sekolah mitra tersebut antara lain SMKN 1, 2, 4 dan 5 Jember, SMAN 1 Jember dan MAN 2 Jember.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4058 seconds (0.1#10.140)